Selasa, 10 Februari 2015

"Foto Jadul"

"Foto Jadul"



Dear Muslimah, berhati-hatilah, foto-foto dirimu di dunia maya dapat menjadi fitnah.
Apa pendapat mereka?

A. Ikhwan shalih berkata :

“Shalihah...
Saya bertanya-tanya, seberapa banyak stok rasa malu dan kepercayaan dirimu?

Shalihah, saya tahu kamu shalihah, tak perlulah pasang fotomu dengan jilbab longgar atau kerudung terulur

Shalihah, saya tahu kamu rajin tilawah, tak perlulah pasang foto dirimu sedang mendekap mushaf

Shalihah, saya tahu kamu hobi fotografi, tak perlulah pasang foto kamera DSLRmu dan separuh tubuhmu

Shalihah, saya tau kamu shalihah karena status berilmumu, bukan karena foto-foto modelmu

Tak malukah?
Terlalu PD kah?
Tak risihkah?
Senangkah dipuji shalihah?
Sebegitu butuhnya kah 'Like' di fotomu?

Syar'i itu sederhana.
Tak perlu sedunia tahu kamu berpakaian syar'i.
Cukuplah status bermanfaatmu mengisi pundi ilmu kami, cukuplah tautan berilmumu yang menghiasi beranda FB kami.

Tolong untuk tidak pasang wajah indahmu, kerudung mahalmu, gamis menawanmu, cadar istimewamu..

Tolong ya
Kita berusaha untuk menjadi kawan sejalan.
Karena surga yang seluas langit dan bumi itu, terlalu lapang untuk dihuni sendiri”

sumber : https://www.facebook.com/divisi.syiar

B. Cowok genit berkata :

“Hmm...
Di dunia nyata, bila tersenyum, kau selalu berusaha agar menutupi kecantikanmu
Di dunia maya, foto2 senyuman khasmu berseliweran di mana-mana

Di dunia nyata, engkau risih bila harus berjalan di hadapanku
Di dunia maya, kupandangi utuh dirimu berbalut gaun muslimah

Di dunia nyata, engkau begitu pandai menundukkan wajahmu kala berpapasan denganku
Di dunia maya, tanpa kau tau, aku dapat berlama-lama memandangi wajahmu

Di dunia nyata, kau palingkan wajahmu saat mendapati mataku menujumu
Di dunia maya, sekali lagi tanpa kau tau, aku bebas melengkapi koleksi foto2 menawannya dirimu

Di dunia nyata, engkau merasa aman jika aku nampak tidak memerhatikanmu
Padahal saat itu, aku tengah bersibuk diri memerhatikan foto2mu di medsos, mengagumi detail wajahmu satu persatu

Di dunia nyata, hanya wajah dan telapak tangan yang nampak darimu. Membosankan.
Di dunia maya? Hhmm..... siapakah gadis berambut hitam itu? Dirimu yang dulu? Sebelum kau berjilbab? Meskipun itu masa lalumu, aku yakin foto itu diambil di atas usia baligh-mu. Kini aku tau rupamu dibalik jilbabmu, ha...ha...ha...

Eits!
Jangan salahkan aku!
Bukan aku yang mengupload foto2 dirimu di sana
Bukan aku yang memaksamu tersenyum genit pada kamera
Bahkan bukan aku yang menampakkan kembali aib2 mu berupa foto2 jahiliyahmu dulu!”

Wallaahu’alam bish showaab...

#HM
Sumber: FP Kartun Muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar